Tuesday, November 12, 2019

Lokasi Wisata Seru untuk Liburan Di Tangerang Banten

Tak terasa tarikh anyar 2019 tinggal menghitung hari. Namun, di kembali pergantian tarikh ini, sedia berita galabah yang menyelimutinya yaitu bahaya alam di Banten dan lagi Lampung Selatan.

Berikut ruang wisata seru untuk pakansi tahun baru di daerah Tangerang :


1. Citra Raya World Of Wonders Theme Park

Citra Raya World Of Wonder Theme Park yang berlokasi di Perumahan Citra Raya Blok KH 01/01, Sektor 3.1, Kawasan Mardigrass Citra Raya, Cikupa, Mekar Bakti, Panongan, Tangerang, Banten adalah tempat rekreasi yang terjangkau tapi bakal melepaskan kepuasan lebih. Anda dan keluarga akan dimanjakan dengan berbagai macam wahana yang bisa dinaiki, walaupun sedia beberapa ruang dan alat angkut yang harus bayar.

Wahana yang siap di taman bermain ini ada 30 mainan yang sekadar bisa dinaiki sebanyak 2 kali, selain permainan siap jua miniatur bangunan-bangunan bersejarah ayu dari dalam bumi maupun luar negeri.


2. Bantaran Sungai Cisadane

Bantaran Sungai Cisadane yang berlokasi di Jalan Tangga Asem, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang ada fasilitas pasar jajan yang terdiri dari 20 stall. Mengusung tema incaran betawi yang hendak memanjakan lidah tamu dengan memberitahukan incaran khas betawi. Pemda juga membangun kebun binatang mini yang bakal membuat bawah umur betah berlama-lama di lokasi wisata ini.

3. Taman Bambu
Taman bambu di bangun bagi DKP (Dinas Kebersihan dengan Pertamanan) metropolis Tangerang yang bekerja sama dengan Komunitas Bambu Nusantara, yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

Taman Bambu berkonsep halaman ladang edukasi mengenai macam-macam ampel dengan jua manfaatnya. Di halaman ladang bambu, DKP mendirikan bangunan yang segala bahan bangunannya berasal dari bambu. Ada lagi api fokus foto yang berbunga-bunga lampion dengan lagi jembatan yang dibuat dari ampel dan juga jumlah patung seni.

4. Situ Cilongok

Situ Cilongok yang luasnya sekeliling 4 hektaran berlokasi di Kampung Cilongok, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Memiliki berlimpah spot foto yang hebat dengan menyediakan wisata rakit dengan nama Rakit Cinta. Biayanya juga relatif murah, harga mulai dari Rp10.000 untuk anak buah kala dan untuk anak-anak gratis.

Lalu ada juga alat angkut untuk membawa bebek dengan harga mulai dari Rp20.000 per 20 menit di musim Minggu dengan sepuasnya di yaum biasa.

5. Taman Buaya Tanjung Pasir

Taman buaya ini tak kalah hebat untuk dikunjungi, melambangkan ruang pemijahan buaya berskala besar, berlokasi di Jalan Raya Tanjung Pasir KM 29, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten. Saat sampai di sana, Anda hendak disambut dengan arca buaya raksaksa yang berada di ketika jalan sebagai indeks bahwa Anda pernah memasuki alun-alun taman buaya.

Koleksi buaya di halaman ladang buaya ini jumlahnya mendapatkan 500 akhir lebih. Anda bisa berkunjung mendekati waktu-waktu eksklusif seperti : Waktu petugas melepaskan makan buaya atau kala alat mengambil telur buaya.

Harga tiket bersarang ialah sekitar Rp8.000, jadwal buka : 08.00 – 18.00.

6. Masjid Pintu Seribu

Dan buat darmawisata agama sedia masjid yang bernama Masjid Pintu Seribu yang berlokasi di Kampung Bayur, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang. Nama asli masjid ini ialah Masjid Agung Nurul Yaqin yang dibangun bagi Syekh Al-Bakhir Mahdi atau Al-Faqir. Masjid tidak dibuka saban musim dan tak segala orang jua yang bisa masuk sembarangan, masjid hanya dibuka saat sedia perayaan yaum besar islam ataupun menjelang bulan Ramadhan.

7. Hutan Jati Raya

Wisata di Hutan Jati Raya ini dikelola oleh bangsa sekeliling dari april lalu, kecuali di peruntukkan buat tujuan wisata, adanya Hutan Jati Raya ini diharapkan boleh memasrahkan wawasan kepada asosiasi mengenai hutan murni dengan diharapkan bisa meningkatkan perekonomian warga setempat.

Objek wisata di hutan jati ini menggunakan pohon-pohon murni yang diikat dengan hammock alias ayunan, sehingga tamu boleh merenggangkan diri ataupun sekedar bersantai dengan berdarmawisata bersama keluarga. Objek darmawisata Hutan Jati Raya dibuka atas hari Minggu dan cuti nasional.

Pengelola area liburan ini tak memungut biaya eksklusif bagi pengunjung, namun diharapkan pengunjung memasrahkan dana seikhlasnya yang hendak dipergunakan untuk biaya perawatan dengan kejernihan di alamat liburan ini.

8. Tebing Koja

Mulai dikenal mulai viral di media sosial dari seputar medio tarikh lalu. Tebing gamuh yang berlokasi di Kampung Koja, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten ini di juluki kurungan godzila akibat memegang sepukal rubing batu yang bentuknya mirip dengan kadal raksaksa dari film Hollywood.

Tarif yang dikenakan ialah Rp3.000 untuk kereta angin motor dengan Rp5.000 untuk mobil, jadwal buka : 06.00 – 17.00.


9. Tandon Ciater

Tandon Ciater berlokasi di jalan Widya Kencana, Ciater, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310 ada banglas sekitar 7 hektar. Tandon ciater biasanya digunakan untuk jogging dengan jalan-jalan di pagi atau burit hari. Di kian siap dua bangunan dengan gaya arsitektur betawi dengan banglas 500 m⊃2; yang menjadikan blandongan terbesar di Indonesia.

Di sana sedia berjibun sekali ikan, walau dilarang untuk dipancing tetapi kegiatan yang tak angkat tangan atraktif ialah kita bisa bersedekah bersuka-suka ikan. Jika Anda memegang afsun ataupun konsumsi iwak di rumah, Anda bisa bawa untuk memberi bersiar-siar ikan di sana, tetapi andaikata tak punya jangan asan tak asan atas di senun sudah bersiap kaum anak buah yang menjual pelet dengan harga mulai dari Rp1.000 – Rp2.000.

10. Benteng Heritage

Tahu kah Anda Museum Benteng Heritahe ini melambangkan satu-satunya museum baba Tionghoa di Indonesia?

Museum ini melambangkan hasil pembaharuan rumah kuno seorang etnis Tionghoa yg duduk dengan orang lokal. Keturunan pernikahan campuran itu yang kemudian dikenal sebagai baba Tionghoa.

Berlokasi di Jalan Cilame No. 20, Pasar Lama, Kota Tangerang. Museum ini buka atas setiap musim Selasa – Minggu dan menutup setiap yaum Senin, dan arloji dari beroperasi pukul 10.00 – 17.00 WIB.

Koleksi yang sedia di museum ini melahirkan sumbangan orang-orang Tiongkok Benteng, yakni buah bibir buat bangsa Tiongkok yang berumah di Tangerang dari keturunan ke generasi.


Ada belasan makam keramat getah perca syeikh yang dimakamkan di tempat tersebut, kecuali itu untuk alasan keamanan di karenakan konstruksi masjid yang sudha berumur oke ada beberapa bagian bangunan masjid yang sudah keropos getah perca bestir masjid khawatir bisa ambruk jika terus di datangi oleh tamu lagi pula di jumlah yang banyak.

No comments:

Post a Comment