Wednesday, October 30, 2019

Inilah Tips Pergi Liburan Ke Ancol Jakarta

 
Mau Promo Ancol Dufan hub: 0821 2543 2398 . cek klik sini
 
Ancol ialah sebentuk kelurahan di Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. Kelurahan ini memegang objek liburan baku di Ibukota DKI Jakarta, yang melahirkan bustan tamasya terbesar di Asia Tenggara, yaitu Taman Impian Jaya Ancol.
 
Berbagai wahana rekreasi keluarga, liburan pantai, hotel-hotel berbintang, beraneka bar unik, dengan halaman ladang intermezo boleh Anda nikmati dalam ahad daerah piknik seluas kurang kian 554 hektar.
 
Anda bisa mencapai kawasan Ancol dengan mudah dengan memanfaatkan alat umum Bus TransJakarta, Bus Umum, Angkutan Umum, Kereta Api, Angkutan Khusus Ancol, Taksi, atau Ojek.
 
Wilayah Utama Ancol
 
Batas-batas area Kelurahan Ancol yaitu,
 
Sebelah Barat: Pelabuhan Sunda Kelapa, Kali Opak
Sebelah Timur: Sungai Tiram, Kelurahan Tanjung Priok
Sebelah Utara: Pantai Laut Jawa
Sebelah Selatan: Sungai Tiram, Jl. Arteri Mangga Dua
 
Sejarah Ancol
Ancol berfaedah bentala mendidih berpaya-paya, maksudnya payau ataupun cecair asin yang menggenangi daratan detik bahar pasang.
 
Taman Impian Jaya Ancol sudah ada dari abad ke-17. Ketika itu Gubernur Jenderal Hindia Belanda, Adriaan Valckenier membikin sebuah kediaman peristirahatan di tepi pantai. Lambat lambat-lambat kawasan ini mekar jadi alun-alun wisata. Namun, berkobarnya Perang Dunia ke-II dan konflik kebebasan melahirkan Ancol sekian lama terbengkalai.
 
Bung Karno kemudian ingin memulihkan dan membentuk kawasan ini menjadi alam wisata, lantas ia mengutus Gubernur DKI Jaya masa itu Dr. Soemarmo sebagai pelaksana pembangunan proyek Taman Impian Jaya Ancol, dengan proyek ini baru bepergian di bawah bimbingan Gubernur Jakarta Ali Sadikin, yang dilaksanakan bagi PD. Pembangunan Jaya Ir. Ciputra.
 
Di lokasi ini, terdapat sebuah benteng yang dibangun oleh negeri kolonial Belanda manfaat melindungi Batavia dari serangan musuh yang berawal dari laut. Selain itu, Ancol juga memegang bangunan bersejarah Klenteng An Xu Da Bo Gong Miao alias kini dikenal dengan Klenteng Toapekong Ancol. Klenteng ini diperkirakan telah ada mulai warsa 1650, bagi para abdi Armada Cheng Ho kala berlabuh di Batavia.
 
Sebuah penguburan Belanda Ereveld yang juga terwalak di pada komplek Taman Impian Jaya Ancol turut membenahi dongeng memedihkan penduduk Eropa khususnya Belanda yang dieksekusi bagi administrator Jepang atas berani balela Jepang di abad itu.
 
Bermula dari hadirnya kawasan Pantai Bina Ria Ancol yang populer dengan gedung pertunjukan mobilnya di abad 1970an, lalu disusul hadirnya arena alat permainan berteknologi agung bernama Dunia Fantasi di tarikh 1984, kawasan Taman Impian Jaya Ancol terus mengembangkan fasilitas tamasya dan hiburan, hingga masa ini telah jadi kawasan wisata dengan lipuran terbaik yang populer di Jakarta.
 
Mau Promo Ancol Dufan hub: 0821 2543 2398 . cek klik sini
 
Cara Pergi ke Ancol
Lokasi semenanjung ini cukup strategis dengan encer dijangkau dengan beragam pemindahan awam di Jakarta Karena itu, jalan masuk menuju Ancol terbilang mudah, Anda bisa memanfaatkan pilihan kendaraan berikut ini:
 
 
Naik Bus TransJakarta Ke Ancol
Cara ke Ancol naik TransJakarta memadai mudah, tarifnya pun murah sekadar Rp. 3.500 amat jalan. Cara mengarah ke Ancol dengan transjakarta merupakan dengan naik Koridor 1 dengan Koridor 5 yang ada rute sebagai berikut:
 
Ancol – Kampung Melayu – Kampung Rambutan
Ancol – Lebak Bulus
Ancol – Pulo Gadung
Ancol – Ragunan
Ancol – Blok M
Ancol – Harmoni (Koridor 5 A)
 
Naik Kereta Ke Ancol
Jika naik kereta ke Ancol, anda bisa jika naik andong rute:   Tangerang, Serpong, Depok, Bekasi dan Bogor.
 
Naik Bus Umum/ Kopaja Ke Ancol
PPD Patas P 32 : Grogol – Ancol
Jasa Utama P 159 : Grogol – Tanjung Priok
PPD P 38 : Blok M – Ancol
 
 
Steady Safe 948 : Kampung Melayu – Tanjung Priok
Mayasari Bhakti 27 AC :  Bekasi Barat – Mangga Dua
 
Naik Mikrolet / Angkot Ke Ancol Tarif
M 15 A
M 15    Stasiun Kota
 
Naik Kendaraan Pribadi Ke Ancol
Jika awak ke atas (alat) angkutan awak ke Ancol, cara tercepat merupakan dengan melewati jalan bea dengan rute sebagai berikut:
 
Mau Promo Ancol Dufan hub: 0821 2543 2398 . cek klik sini
 
Akses Jalur Tol menuju Ancol:
 
Tol Lingkar Dalam – Cawang, Semanggi, Slipi, Grogol cita-cita Tanjung Priok
Tol Lingkar Luar (JORR) – Tangerang dan Serpong
Akses Luar Tol mengarah Ancol:
 
Pancoran, Kuningan, Menteng, Gambir, Lapangan Banteng, Gunung Sahari, Ancol
Semanggi, Sudirman, MH. Thamrin, Hayam Wuruk, Gajah Mada, Mangga Dua, Gunung Sahari, Ancol
Transportasi di Dalam Taman Impian Jaya Ancol
 
Untuk beredar Ancol, dikau bisa menggunakan moda pemindahan yang siap disana sebagai berikut:
 
Sepeda
Penyewaan sepeda tersedia di jumlah ruang di alam Ancol, bea sewanya Rp. 20.000 per jam. Setidaknya ada 450 jumlah besikal yang disewakan buat hadirin Ancol.
 
Bus Wara-Wiri
Tersedia alat Bus Wara-Wiri buat beredar Ancol. Bus ini beroperasi mulai jam 08.00 – 19.00 Wib, dengan melintasi 22 bercak di alun-alun Ancol. Halte bus tersedia di setiap titik pergelaran bagaikan Dunia Fantasi, Pantai Karnaval, Mall ABC (Ancol Beach City), Halte TransJakarta Ancol, dengan rintik area lainnya.
 
Segway
Alat kendaraan ramah lingkungan sejenis otopet ini bisa Anda temukan di Ocean Park dan Dunia Fantasi. 
Anda bisa menyewanya .
 
Mobil Golf
Fasilitas oto ini berkapasitas empat orang dengan bisa disewa. 
Mobil golf merupakan pilihan yang tepat buat berkelana Ancol bersama keluarga.
 
Fasilitas berupa gerobak gantung dari ketinggian sekitar 21 meter di atas permukaan laut ini melayankan pandangan Taman Impian Jaya Ancol secara menyeluruh. Berbagai area atraksi dengan alat angkut mainan di Ancol, beserta lanskap Pantai Ancol bisa Anda saksikan sambil tongkrong bebas di udara. 
 
Hotel di Ancol
Jika awak ingin menginap ataupun bermalam di Ancol, anda bisa mencoba menginap di beberapa losmen yang ada di akrab Ancol sebagai berikut:
 
Putri Duyung Cottage, Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur No. 7, Ancol, Jakarta Utara.
Mercure Convention Centre, Taman Impian Jaya Ancol, Ancol Bay City, Jl. Pantai Indah, Ancol, Jakarta Utara.
Ancol Mansion, Jl. Pasir Putih II, Ancol Timur, Jakarta Utara.
Aston Marina Ancol, Marina Mediterania, Tower A No. 2 A, Jl. Lodan Raya, Ancol, Jakarta Utara.
Discovery Hotel & Convention Ancol, Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur No. 7, Ancol, Jakarta Utara 14430.
 
Tempat Wisata di Ancol
Ada jumlah area darmawisata di Ancol yang bisa anda kunjungi untuk berlibur bersama keluarga. Tempat liburan Ancol yang direkomendasikan untuk dikunjungi merupakan sebagai berikut:
 
1. Atlantis Water Adventure (Atlantis)
Taman piknik wisata cecair atau Gelanggang Renang Ancol ini merupakan bilangan tamasya kedua yang dikembangkan oleh Ancol. Atlantis terdiri dari 8 wahana kolam yang dikelilingi akibat lansekap taman tropis yang bebas dengan menyenangkan.
 
2. Dunia Fantasi (Dufan)
Dunia Fantasi go public perdana kali pada coplok 29 Agustus 1986. Area tamasya perdana dengan beragam alat atraksi berteknologi adiluhung ini menduga memiliki sertifikat ISO 9001:2008 mulai tahun 2009.
 
3. Gelanggang Samudera
Area piknik ketiga di Ancol ini berkonsep konservasi lingkungan, khususnya mendekatkan hadirin dengan binatang lumba-lumba, paderi putih, dengan anjing laut. Di sini Anda bisa lebih mengenal dan berhubung langsung dengan hewan-hewan tersebut.
 
Ada juga teater 4 Dimensi (4D) dengan kursi simulator serta efek-efek yang memajukan kesan nyata dari gambar hidup audio optis 3 Dimensi (3D) berdurasi 15 menit. Namun, Anda sekadar boleh pirsa satu kali bawaan 4D pada amat kunjungan.
 
4. Sea World
Sea World adalah aquarium bawah cecair pertama di Indonesia, yang jua melayankan aparat bidang pengetahuan akan kehidupan biota laut. Anda lagi boleh berhubung langsung seperti memegang bintang bahar atau bersedekah bersuka-suka ikan hiu dari dalam aquarium.
 
5. Pantai Ancol
Kawasan Taman Impian Jaya Ancol memiliki paling 5 pantai yaitu Pantai Festival, Pantai Carnaval, Pantai Ancol Beach City (ABC), Pantai Indah, Pantai Elok, Pantai Ria, dan Danau Impian.
 
6. Padang Golf Ancol
Lapangan gerak badan golf bernuansa landai di tengah alun-alun wisata, yang ada 18 hole. Anda bisa mengharapkan sensasi bermain golf sambil menikmati hembusan arus udara laut yang menyegarkan.
 
7. Pasar Seni
Sebuah ruang induk aktivitas kecakapan dengan kerajinan tangan yang mewadahi para seniman lagi kolektor seni. Pasar seni mencakup galeri-galeri seni, toko cinderamata, plaza, restoran, dan panggung forum seni. Area ini berkelaluan terbuka selama 24 beker dan bisa Anda kunjungi saban waktu.
 
8. Marina
Dermaga kapal pesiar, speed boat, dengan yacht, yang dilengkapi fasilitas dermaga, marine band, pompa bensin, bandar bongkar muat, biro darmawisata wisata khususnya ke Kepulauan Seribu, dengan olahraga bahari bagaikan ski air, jet ski, wind surfing, diving, sailing, dan fishing.
 
Mau Promo Ancol Dufan hub: 0821 2543 2398 . cek klik sini
 
 
Jika dikau gemar berbelanja, anda bisa berkunjung ke jumlah mall dengan induk perbelanjaan yang berada tidak asing dari Ancol:
 
Mal Ancol Beach City (ABC)
Pantai Timur, Jl. Lodan Timur, Ancol, Jakarta Utara
Museum di Ancol
Pasar Seni Ancol
Jl. Gerbang Ancol No. 93, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara
 
Hiburan Malam di Ancol
Ada berlimpah tempat intermezo malam di ambang Ancol untuk anda yang suka menghabiskan malam panjang dengan berpesta. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:
 
Pasar Seni Ancol, Disini juga acap menyelenggarakan forum ajang bagai musik, teater, pameran seni, maupun acara-acara kecakapan lainnya, dan biasanya ramai dikunjungi pada lilin lebah hari.
 
Cium – Cium Lounge & Bar, Aston Marina Mediterania, Ancol, Jl. Lodan Raya No. 2 A, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka pukul 10.00 – 24.00 Wib
Segarra, Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka pukul 12.00 – 24.00 Wib dan 13.00 – 02.00 Wib di akhir pekan.
Le Bridge Jakarta, Dermaga Cinta, Beach Pool, Ancol, 33 Degrees Rooftop Lounge & Bar, Aston Marina Mediterania Tower A, Jl. Lodan Raya No. 2A, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka jam 15.00 – 24.00 Wib dengan 15.00 – 03.00 Wib di akhir pekan.
 
Rekomendasi Tempat Makan di Ancol
Jangan takut kelaparan selama berlibur di Ancol, karena dikau bisa mencoba beberapa bufet dan area makan di Ancol ini. Jangan abai juga mencicipi kuliner andalan di Ancol ya. Beberapa area makan di Ancol yang direkomendasikan adalah sebagai berikut:
 
Segarra Seaside Escape, Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur, Ancol, Jakarta Utara. Jam buka Senin – Jumat pukul 11.00 – 24.00 Wib, Sabtu 11.00 – 01.00 Wib. 
Jimbaran, Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur No. 7, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka Senin – Minggu pukul 11.00 – 23.00 Wib.
Nelayan, Jl. Karang Bolong Raya No. 8, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka getok 11.00 – 22.00 Wib.
Le Bridge, Taman Impian Jaya Ancol, Beach Pool, Jl. Lodan Timur, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka Senin – Kamis 07.00 – 23.00 Wib, dan Jumat – Sabtu jam 07.00 – 01.00 Wib.
Talaga Sampireun, Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lapangan Golf 7, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka Senin – Minggu 10.00 – 22.00 Wib.
Rasane, Ancol Beach City (Mall ABC) Lantai Lower Ground, Jl. Pantai Timur, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka getok 11.00 – 22.30 Wib.
Bandar Djakarta, Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur, Ancol, Jakarta Utara,  Jam buka pukul 11.00 – 23.30 Wib.
Marina Kitchen, Marina Coast the Forest, Jl. Taman Marina Blok C2A No. 6D, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka Senin – Jumat jam 09.00 – 21.30 Wib, Sabtu – Minggu jam 07.30 – 21.30 Wib.
Columbus Cafe, Taman Impian Jaya Ancol, Beach Pool, Jl. Lodan Timur, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka Senin – Kamis getok 09.00 – 23.00 Wib, Jumat 10.00 – 01.00 Wib.
Solaria Ancol, Ancol Beach City, Lantai Ground, Jl. Pantai Timur, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka jam 11.00 – 23.00 Wib
A Fung Baso Sapi Asli, Ancol Beach City (Mall ABC) Lantai Ground, Jl. Pantai Timur, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka jam 10.00 – 22.00 Wib
 
 
Awas! Belut Laut! Bagi Anda yang akan berenang di Pantai Ancol, non kaget terpengaruh akibat bahana pekikan tiba-tiba, “Awas! Belut laut!” dari orang iseng yang sering nongkrong di sekitar dermaga Ancol. Biasanya teriakan ini acap pecah di cepat hari, di era banyak orang-orang berenang di bahar Pantai Ancol. 
Namun tidak sedia salahnya Anda tetap berhati-hati.
 
Rencanakan bercak tujuan liburan Anda di alun-alun Ancol, sebab ada begitu berjibun atraksi dengan jangka yang lumayan berpisah karena lokasinya benar luas, perkirakan jua tempo antrian pengunjung ala era ramai.
Kenakan pakaian yang aman dan ringan, pakailah sepatu kets atau sepatu latihan jasmani yang tak enteng independen detik bermain wahana hiburan, lagi nyaman digunakan buat berangkat jauh. Pakailah topi dengan lotion beking UV buat kulit Anda akibat cuaca bisa banyak bahang di alam landai dengan tempat hiburan.
Bawalah bahan bawaan seperlunya, nir- terlampau banyak dan terlalu berat. Bawa bekal snack dengan minuman secukupnya, dengan berhati-hatilah terhadap bagasi faedah seperti bakca dengan hp, biar tidak memberi angin alokasi aksi pencopet di keramaian.
Sempatkan cecap keindahan mentari terbit atau mentari terbenam di Dermaga dan Pantai Ancol, andaikan Anda ada waktu yang memungkinkan. Beberapa api fokus area sangat bagus untuk foto-foto.
Jangan kurang ingat buat ada kalanya meneguk air putih, terutama setelah berdarmawisata layak jauh, biar Anda tidak dehidrasi dengan lemas. Sebab euphoria dan semangat bermain bisa membuat Anda abai memberi asupan cairan yang memadai untuk tubuh Anda.
 
Informasi Penting Seputar Ancol
Berikut ialah penerangan berarti yang perlu dikau ketahui sebelum preinan ke Ancol, bagai misalnya harga karcis masuk ke Taman Impian Jaya Ancol, Dunia Fantasi dan kaum halaman ladang lipuran lain yang berada di sekitar ancol. Informasi rumah ambruk di Ancol buat bentuk gawat lagi harus awak ketahui disini.
 
Individu : Rp. 25.000
Mobil : Rp. 20.000
Motor : Rp. 15.000
Harga Tiket Masuk Ke Dunia Fantasi (Dufan):
Premium : Rp. 500.000
Fast Track : Rp. 200.000
Annual Pass : Rp. 350.000
Regular : Rp. 300.000
 
Jam Operasional Dunia fantasi ialah sebagai berikut:
 
Senin s/d Jumat pukul 10.00 – 17.00 Wib
Sabtu, Minggu, dan Libur Nasional getok 10.00 – 20.00 Wib
 
Sementara itu kualitas tiket tempat wisata di Ancol yang lain bagai Sea World, Ocean Dream Samudra jua Atlantis Water Adventure merupakan sebagai berikut:
Ocean Dream Samudra: 150.000
Atlantis Water Adventure : 160.000
Sea World  : 100.000
 
Informasi rumah gering dengan balai polisi di Ancol:
Rumah Sakit Ancol, Jl. L. E. Martadinata, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara 14350, Telepon 021 682378
Pos Polisi Lodan, Jl. Jalan Lodan Raya, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara 14430
 
Mau Promo Ancol Dufan hub: 0821 2543 2398 . cek klik sini
 
Paket Tour Agen, Tiket Promo Ancol, Tiket Dufan Promo, Agen Ancol Promo Serang, Agen Dufan Promo Serang, Tiket Promo Anco Dufan, Agen Ancol Promo Cilegon, Agen Dufan Promo Cilegon , Flonova Tour, Agen Tour Flonova Tour Travel, Flonova Net, Flonova Tour Travel Cilegon, Flonova Tour Travel Pandeglang, Flonova Tour Travel Cikande, Flonova Tour Travel Lebak , Flonova Tour Travel Serang

No comments:

Post a Comment